10 Tips Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat ~ Asuransi Marine

Marine Cargo

Jumat, 24 Maret 2017

10 Tips Memilih Asuransi Mobil Yang Tepat

tips memilih asuransi mobil yang bagus

Sebelumnya kami sudah menjelaskan beberapa artikel mengenai asuransi mobil, termasuk Asuransi Mobil Tokio Marine Indonesia. Kali ini, kami akan memberikan beberapa tips untuk Anda para pemilik mobil, agar Anda tidak salah dalam memilih asuransi mobil mana yang tepat untuk mobil Anda. Mari kita simak tips-tipsnya sebagai berikut.


1. Sesuaikan dengan Kebutuhan Anda

Anda harus mengatahui bagaimana kondisi kendaraan Anda, sehingga Anda akan mudah untuk memilih jenis asuransi kendaraan apa yang paling tepat untuk kendaraan Anda. Itulah hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memilih asuransi mobil untuk kenadaraan Anda.

Apalagi, ada dua jenis asuransi pada asuransi kendaraan, yaitu asuransi mobil All Risk atau Comperehensive dan asuransi mobil Total Loss Only (TLO). Seperti yang dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa asuransi mobil All Risk merupakan jenis asuransi mobil yang menjamin hampir semua resiko yang mungkin terjadi pada mobil Anda, seperti kecelakaan, pencurian, atau rusak karena musibah alam. Namun. Namun, Anda juga perlu mengetahui dengan cermat bahwa selalu ada pengecualian dalam ketentuan asuransi mobil. Jika Anda cermat dalam memilih asuransi mobil, maka Anda tidak akan mengalami kerugian besar pada diri Anda di masa yang akan datang.

Untuk jenis asuransi mobil Total Loss Only merupakan jenis asuransi mobil yang menjamin kerusakan hampir secara keseleruhan atau mengalami rusak di atas 75% bahkan mobil yang sudah tidak bisa diperbaiki lagi. Sehingga, jenis asuransi ini akan mengganti mobil Anda jika terjadi hal demikian pada mobil Anda.

Tips ini biasa juga disebut sebagai tips pertimbangan reabilitas. Di mana tips ini dilakukan pertama kali sebelum melakukan penentuan asuransi mobil mana yang akan Anda gunakan untuk mobil Anda.

2. Cek Keluhan

keluhan asuransi mobil

Setelah Anda memilih jenis asuransi mobil mana yang akan Anda gunakan untuk mobil Anda, perlu adanya Check and Re-Check keluhan pada asuransi tersebut. Perhatikan dan bandingkan rasio pengaduan antara keluhan dengan klaim yang sudah diselesaikan oleh perusahaan atau pihak asuransi mobil. Jika asuransi mobil tersebut memiliki rasio keluhan yang lebih besar dibandingkan dengan rasio klaim yang telah diselesaikan, lebih Anda mengurungkan niat untuk menggunakan asuransi mobil tersebut. Karena hal itu akan membuat Anda mengalami kerugian besar seperti para klien sebelumnya. Berarti hal ini menunjukkan bahwa asuransi mobil tersebut memang tidak bisa diandalkan dalam menjamin kendaraan mobil Anda.

3. Kredibilitas Perusahaan


Tips ini hampir sama dengan tips sebelumnya, yaitu mempertimbangkan dan memperhatikan kredibilitas perusahaan. Cari informasi mengenai perusahaan yang menawarkan Anda asuransi mobil untuk mobil Anda. Informasi-informasi tersebut di antaranya seperti seberapa lama perusahaan memproses klaim dan waktu pembayaran, reputasi terhadap nasabahnya, dan kepercayaan perusahaan terhadap nasabahnya. Cari testimoni dari nasabah-nasabah perusahaan sebanyak-banyaknya. Asuransi mobil yang handal, terpercaya, dan bertanggung jawab dalam melayani klaim dan nasabahnya merupakan asuransi mobil yang sudah mempunyai predikat Best General Insurance, Indonesian Best Brand Award, atau Indonesian Customer Statisfaction Award.

4. Ketahuilah Keuntungan dari Produk yang ditawarakan

keuntungan asuransi

Setiap perusahaan asuransi mobil, pastinya memiliki produk-produk yang diunggulkan oleh mereka yang memiliki manfaat juga keuntungan bagi mobil Anda yang berbeda-beda. Tips keempat adalah pastikan keuntungan apa saja yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mobil tersebut benar-benar membuat Anda mengalami keuntungan, bukan hanya merasa diuntungkan. Pastikan perusahaan asuransi mobil tersebut memberikan manfaat bukan malah memanfaatkan Anda. Mari berpikir cerdas!

5. Rekomendasi Dealer


Asuransikan Mobil Anda Sekarang!


Kontak Marketing

Sarah Dyah Andadari

087777 397418
Tips selanjutnya, Anda juga perlu mengetahui dari dealer yang kerjasama dengan perusahaan asuransi mobil tersebut. Kunjungi dealer-dealer tersebut dan mintalah informasi tentang perusahaan asuransi mobil yang menawarkan asuransi mobil kepada Anda untuk mobil Anda. Apakah perusahaan tersebut dapat dipercaya atau tidak. Jika dealer tersebut memberikan informasi yang positif, maka Anda dpat memilih perusahaan tersebut sebagai pelindung kendaraan Anda.
Selain itu, Anda juga bisa bertanya pada dealer di mana Anda membeli mobil pertama kalai. Tanyakan kepada mereka, asuransi mobil mana yang bagus dan dapat dipercaya. Namun, dealer pun tidak sepenuhnya dapat dipercaya. Sesuaikan dengan keinginan hati Anda. Mana yang tepat untuk kendaraan Anda.

6. Pelayanan dari Perusahaan

pelayanan asuransi

Anda adalah customer yang memberikan uang kepada perusahaan asuransi, sehingga Anda berhak untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik. Usahakan pelayanan perusahaan asuransi mobill tersebut dapat melayani 24 jam. Atau bisa juga perusahaan yang memiliki pelayanan mobil derek, serta cabang di mana-mana merupakan perusahaan asuransi mobil yang bagus untuk kendaraan Anda. Cabang sangat diperlukan bagi Anda, karena jika Anda mengalami hal yan tidak diinginkan dan lokasinya jauh dari rumah, maka Anda perlu menelepon pihak perusahaan atau menghubungi di cabang terdekat.

7. Perbandingan itu Perlu

perbandingan asuransi

Tips yang ini sangat diperlukan bagi Anda. Anda harus melakukan perbandingan terhadap produk yang sama dan berasal dari perusahaan yang berbeda, sehingga Anda mengetahui asuransi mana yang paling tepat untuk kendaraan Anda. Karena dengan mengetahui satu produk saja, maka hal itu tentunya tidak efektif bagi Anda untuk menemukan asuransi mana yang paling tepat untuk Anda. Hal ini dapat Anda lakukan dengan cara mendatangi perusahaan asuransi mobil atau Anda melihat dan melakukan riset melalui internet.
Dengan kata lain, Anda harus memilih produk yang tepat bagi Anda untuk kendaraan Anda. Karena produk di beberapa perusahaan asuransi hampir mirip atau memiliki kesamaan. Sehingga Anda perlu cermat dalam memilih yang tepat.

8. Jenis Polis Asuransi

Tips selanjutnya, adalah tentang polis yang ditawarkan oleh perusahaan. Anda perlu memutuskan dan menentukan polis mana yang Anda butuhkan dan inginkan. Pastikan polis tersebut dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan Anda. Perusahaan asuransi mobil yang menyediakan polis sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda, maka perusahaan itu sangat baik dna tepat untuk Anda.

9. Nilai Premi

Persaingan perusahaan asuransi mobil dewasa ini semkin ketat dan banyak dari mereka yang melakukan banting harga, dengan menawarkan harga premi paling rendah dibanding dengan perusahaan asuransi lainnya. Namun, Anda perlu memastikan kewajaran harga yang ditawarkan. Jangan sampai Anda tergiur dengan harga premi yang murah, namun Anda menerima asuransi mobil yang murahan. Namun, Anda juga perlu memperhatikan perusahaan asuransi mobil yang menawarkan dengan harga premi setinggi langit. Sesuaikan harga premi yang ditawarkan dengan kualitas polis dan jaminan yang Anda terima. Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan bahwa Anda jangan memaksakan diri untuk membayar premi yang terlalu besar. Cocokkan juga dengan kualitas produk yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi tersebut.

10. Prosedur Klaim

Anda juga perlu memperhatikan prosedur klaim jaminan. Jangan sampai Anda merasa dirugikan bahkan malah merepotkan Anda ketika Anda mengajukan klaim dan harus melewati prosedur yang rumit dan susah. Asuransi yang baik adalah asuransi yang tidak menyusahkan nasabahnya.

Ya, itulah beberapa tips dari kami. Anda boleh mencocokkan tips-tips dari kami dengan Asuransi Mobil Tokio Marine Indonesia. Kami rasa, semua tips yang kami beri sangat cocok dengan sifat perusahaan kami. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Asuransi Mobil Tokio Marine Indonesia, silahkan Anda baca artikel lainnya. Terimakasih. Selamat menentukan asuransi untuk mobil kesayangan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Hubungi Kami

agen asuransi tokio marine

Ingin mengasuransikan Mobil dan barang Expor & ImporAnda?


Hubungi Customer Service kami:

Sarah : 087777 397418


Entri Populer